DAMPAK PEMBELAJARAN DIGITAL MARKETING AGRIBISNIS TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa jauh dampak pembelajaran digital marketing agribisnis terhadap kompetensi mahasiswa. Selain itu, dalam penelitian ini juga melihat faktor-faktor yang berhubungan dengan kompetensi mahasiswa dalam digital marketing agribisnis. Studi kasus dilakukan pada mahasiswa Program Studi Agribisnis Universitas Adzkia. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan skala likert yang dianalisis dengan bantuan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian menunjukan pembelajaran digital marketing agribisnis memberikan dampak pada kompetensi mahasiswa dengan perolehan persentase skor 78,58% atau masuk dalam kategori baik. Faktor motivasi, kemampuan belajar, sumber daya pribadi, kualitas pembelajaran, lingkungan pembelajaran, dan ekonomi secara signifikan berhubungan dengan kompetensi mahasiswa dalam digital marketing agribisnis, karena memiliki nilai signifikansi (<0,05). Untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam digital marketing agribisnis, kampus perlu terus melengkapi fasilitas yang dibutuhkan mahasiswa sebagai sarana pembelajaran. Selain itu, dosen juga perlu menggali potensi mahasiswa dalam dunia digital marketing khususnya untuk produk agribisnis.
Copyright (c) 2024 Ahmad Fachri, Juli Adevia, Defri Rahman, Muhammad Farrasky Delas Putra, Sultani Sultani, Tif Pria Andika, Adhal Kholik

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.